Poster berburu dan meramu nidiya kusmaya

Berburu dan meramu merupakan masa ketika manusia melakukan banyak eksplorasi dalam memilih makanan untuk bertahan hidup. Masa yang penuh dengan keberanian dalam mencoba hal-hal  baru yang kemudian menjadi salah satu titik awal dalam sebuah penemuan. 

 

Proses ini relevan dilakukan kembali di masa kini, proses perburuan material baru yang dilakukan di tengah moderenitas ketersediaan material sintetis industri yang pada proses pembuatannya banyak menyumbangkan dampak negatif bagi lingkungan. Perburuan material alternatif untuk pewarnaan yang lebih ramah perlu dilakukan mengingat bahwa proses pewarnaan tekstil merupakan penyumbang polusi terbesar kedua di dunia. 

 

Proses perburuan dalam pencarian material alternatif pewarna untuk tekstil ini dilakukan di tempat-tempat terdekat mulai dari dapur, pasar, hingga kebun. Tempat ini banyak menghasilkan limbah sisa yang dibuang begitu saja, dengan material sisa ini Nidiya meramunya dalam bentuk warna - warna indah yang diaplikasikan pada kain. 

 

Warna-warna ini terlahir dari proses dialog dengan membangun pemahaman di setiap material yang ditemukan untuk memunculkan keunikan yang dimiliki setiap material. Warna tidak terduga berkarakter kuat terbentuk, terkoneksi dengan tempat dan budaya dimana warna itu dibuat.

Berburu dan Meramu Tour Singkat

Berburu dan Meramu Exhibition.jpg
Sayur Asem.jpg
Warna Sayur asem.jpg

Shades of Sayur Asem

Rambutan's colour.jpg
Rambutan's Colour 1.jpg
Rambutan's shades.jpg

Shades of Rambutan's skin